8 Cara Supaya Bangun Pagi Mudah Dilakukan

Meskipun zaman telah berkembang, nyatanya masih banyak orang yang mengalami kesulitan untuk bangun pagi. Mereka yang seperti ini biasanya bisa berjalan dari tempat tidur dengan kondisi mata yang masih tertutup, layaknya zombie. Padahal bangun di pagi hari memberikan banyak manfaat seperti dapat menghirup udara yang masih segar dan melakukan aktivitas dengan penuh konsentrasi. Jika anda merasa termasuk tipe orang yang sulit bangun pagi, anda bisa mencoba cara-cara berikut untuk dapat bangun pagi.
8 Cara Supaya Bangun Pagi Mudah Dilakukan, hidup sehat
  1. Tidur lebih awal
    Syarat utama ini harus anda penuhi jika ingin bangun pagi lebih awal. Jika waktu tidur anda saat malam hari tidak cukup, tentu anda akan menghabiskan waktu pagi hari untuk mencukupinya. Sekalipun anda merasa bisa bangun pagi dengan waktu tidur malam yang kurang, kondisi tubuh anda pasti tidak prima. Agar anda tetap segar saat bangun pagi, cobalah untuk memiliki waktu tidur yang cukup saat malam hari. Setelah anda merasa sudah bisa tidur lebih awal, lakukanlah itu secara rutin setiap hari. Jadi, biasakanlah untuk selalu pergi tidur di waktu yang sama saat malam hari dan bangun di waktu yang sama saat pagi hari. Dengan begitu, tubuh anda pun akan terbiasa dengan pola tidur yang konsisten tersebut.
  2. Bangun ketika alarm berbunyi
    Kebiasaan sebagian besar orang adalah memasang alarm untuk bangun namun ketika berbunyi, alarm dimatikan dan tidur pun dilanjutkan. Ketika alarm berbunyi, bangunlah. Jangan lanjutkan tidur sekalipun itu hanya sebentar karena hanya akan membuang waktu saja. Dan biasanya, melanjutkan tidur hanya sebentar itu sangat jarang. Yang paling sering terjadi adalah melanjutkan tidur untuk kembali tidur nyenyak. Tentu anda pun akan semakin sulit untuk bangun.
  3. Membiarkan cahaya matahari masuk
    Setelah bangun, beranjaklah menuju jendela dan bukalah pintu jendela selebar mungkin agar cahaya matahari dan usara segar pagi dapat masuk ke kamarmu. Biasanya kondisi gelap sangat mendukung untuk tidur lelap dan ketika terlihat cahaya matahari yang sangat terang, maka tubuh pun tersugesti untuk segera bangun karena sudah waktunya beraktivitas.
  4. Memikirkan hal positif
    Kebanyakan orang sulit bangun karena enggan menghadapi kenyataan bahwa dirinya akan melakukan banyak aktivitas selama satu hari itu. Padahal saat bangun kesiangan pun, hal-hal tersebut harus tetap diselesaikan bahkan akan semakin sulit diselesaikan karena waktu pagi terbuang dengan percuma di tempat tidur. Agar anda tetap nyaman saat bangun pagi, cobalah untuk memikirkan hal positif yang membuat hati senang. Di samping akan mengerjakan banyak hal, berpikirlah bahwa anda akan bertemu dengan rekan kerja dan teman-teman yang menyenangkan.
  5. Mandi
    Setelah bangun dan membuka jendela, segerelah mandi agar tubuh anda segar. Jika masih memiliki cukup waktu, anda bisa menikmati mandi air panas dengan membubuhkan minyak arometarapi sambil berlulur. Selain lebih segar, anda pun akan lebih bersih dan harum, sehingga siap untuk menghadapi hari.
  6. Olahraga
    Lakukanlah olahraga ringan setelah bangun dengan menggerak-gerakkan tubuh agar tubuh anda terasa segar di pagi hari. Selain membuat anda lebih terbangun, olahraga juga membuat pikiran lebih segar.
  7. Menyalakan musik
    Tentu anda tidak nyaman tidur dengan ditemani suara berisik. Hal ini dapat anda manfaatkan untuk bisa bangun pagi. Caranya, nyalakanlah musik, televisi, atau stasiun radio. Dengan begitu, otak anda akan terstimulasi.
  8. Sarapan
    Usahakan untuk selalu sarapan yang sehat dan bergizi untuk memberikan energi sebelum memulai aktivitas. Bisa dengan mengkonsumsi telur dan yogurt, namun sebaiknya anda mengurangi konsumsi karbohidrat yang tinggi agar tidak cepat mengantuk.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2015 Ow.. Baru! - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top